Kundasang, Malaysia Rasa New Zealand

New zealand ada di Malaysia ? begitulah mungkin jika kamu berwisata ketempat ini. Kundasang, adalah sebuah daerah dataran tinggi di wilayah timur Sabah. Merupakan salah satu primadona wisata malaysia yang mana Puncak Tertinggi Malaysia terbentang, Gunung Kinabalu. Si gagah yang mempunyai tinggi 4.095 mdpl ini merupakan gunung tertinggi kedua di ASEAN setelah puncak jaya. Selain Gunung Kinabalu, banyak lagi tempat wisata di Kundasang yang menjadikan Kundasang wajib dikunjungi oleh wisatawan.
Perjalanan ke kundasang, memakan waktu perjalanan darat sekitar 3 jam dari ibukota sabah, kota kinabalu. Sepanjang perjalan, kamu akan dimanjakan dengan pemanjangan pegunungan serta puncak gunung kinabalu. Jalan naik turun serta jurang jurang di kanan kiri jalan jadi sensasi tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.
Desa Cattle Dairy Farm
peternakan sapi perah ?? tempat pemerahan susu ?? kotor??. Yang disini lain kawan. Terletak di kaki gunung kinabalu, udara yang sejuk, rerumputan hijau akan membuat kita tercengang ketika berada di tempat ini. Melihat peternakan sapi perah serta pengolahan susu dengan view langsung gunung kinabalu menjadi alasan tempat ini layak di bandingkan dengan dairy farm yang ada di New Zealand.
Dairy farm ini cukup dekat dengan jalan poros, dari pasar tradisional kundasang sekitar 15 menit perjalanan saja. Dari kejauhan sudah nampak hijau rerumputan peternakan ini.


Makan gelato ditemani sosis bakar panas dengan udara yang sejuk ditengah rerumputan dengan memandang keindahan gunung kinabalu, huh, Jadi Nikmat tuhanmu manakah yang kau dustakan ? hehehe. Menurut saya itu luar biasa. Keindahannya menjadikan dairy farm ini ramai dijadikan tempat untuk foto prewedding. Jadi siapa yang mau prewedding disini ??
Desa cattle ini juga menjual berbagai macam oleh oleh serta produk olahan susu dari sapi sapi peternakan. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk tempat liburan keluarga. Kerena selain menikmati keindahannya, juga terdapat pengetahuan tentang peternakan serta pengolahan susu sapi.
Selain Desa Cattle dairy farm, terdapat juga Kundasang war Memorial, merupakan tugu yang dibangun untuk mengenang tentara Australia dan Inggris yang ditawan di Sabah. Terdapat tulisan tulisan mengenai sejarah pada masa penahanan tentara disini. Berbentuk seperti taman dengan bangunan kuno, lumayan untuk nambah pengetahuan. hehehe







1 comment

  1. Ya Allah baru tahu tentang Kundasang ini dan keren banget. Iya kayak di new zealand padahal belum kesana juga hahaha. Dan senengnya lagi, ini nggaj jauh bangt ya dari sabah. Mau baca baca lebih lanjut tentang Kundasang. Thanks

    ReplyDelete